EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Sistem Informasi
Posted by [email protected] at 26/09/2024 10:19:08  •  54 Views


ANALISIS KUALITAS LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN FRAMEWORK INFORMATON TECHNOLOGY INFRASTRUCTURE LIBRARY VERSION 3 (ITIL V.3) DOMAIN SERVICE OPERATION PADA DIVISI IT DEVELOPMENT PRODUCT SHARED SERVICE OPERATION (SSO) PT INFOMEDIA NUSANTARA

Created by :
DINDA OKTAVIANI WARUWU ( 20200803085 )



SubjectKUALITAS LAYANAN
TEKNOLOGI INFORMASI
INFORMATON TECHNOLOGY INFRASTRUCTURE LIBRARY VERSION 3
SERVICE OPERATION
Alt. Subject SERVICE QUALITY
INFORMATION TECHNOLOGY
INFORMATION TECHNOLOGY INFRASTRUCTURE LIBRARY VERSION 3
SERVICE OPERATION
KeywordITSM
ITIL V3
Service Operation

Description:

Di era digital ini, Teknologi Informasi (TI) memainkan peran penting dalam mendukung operasional dan manajemen berbagai organisasi. Pengendalian dan pengelolaan layanan TI yang efektif menjadi penting untuk mencapai tujuan strategis organisasi. Information Technology Service Management (ITSM), khususnya framework seperti ITIL V3, digunakan untuk merencanakan, menerapkan, mengelola, dan mendukung layanan TI. Penelitian ini berfokus pada analisis kualitas layanan TI di Divisi Operasi Layanan Bersama (SSO) Produk Pengembangan TI PT Infomedia Nusantara menggunakan framework ITIL V3, khususnya dalam domain Operasi Layanan. Penelitian ini mengikuti metodologi terstruktur, termasuk tinjauan pustaka, perumusan masalah, identifikasi layanan TI, pengembangan kuesioner, pengumpulan data, analisis data, dan penilaian tingkat kematangan. Studi ini mengungkapkan bahwa tingkat kematangan manajemen layanan TI saat ini dalam proses yang dianalisis berada pada level 4 (Managed). Rekomendasi perbaikan diberikan untuk setiap sub-domain, seperti meningkatkan otomatisasi manajemen event, meningkatkan kecepatan dan akurasi penyelesaian insiden, mengoptimalkan proses manajemen permintaan, memperkuat identifikasi manajemen masalah, dan pemantauan berkelanjutan untuk manajemen akses. Temuan penelitian menunjukkan bahwa meskipun proses manajemen layanan TI terdokumentasi dengan baik dan dilaksanakan secara konsisten, masih ada ruang untuk perbaikan untuk mencapai tingkat kematangan level 5 (Optimized). Implementasi peningkatan yang direkomendasikan diharapkan dapat meningkatkan efisiensi, konsistensi, dan kualitas keseluruhan layanan TI yang disediakan oleh Divisi SSO Produk Pengembangan TI di PT Infomedia Nusantara, yang pada akhirnya mendorong dukungan yang lebih baik untuk operasi bisnis perusahaan dan meningkatkan kepuasan pengguna.

Contributor:
  1. Ir. NIXON ERZED, MT.
Date Create:26/09/2024
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20200803085
Collection ID:20200803085


Source :
Undergraduate Theses of Information System

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Komputer

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2024 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/analisis-kualitas-layanan-teknologi-informasi-menggunakan-framework-informaton-technology-infrastructure-library-version-3-itil-v3-domain-service-operation-pada-divisi-it-development-product-shared-service-operation-sso-pt-infomedia-nusantara-36202.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-36202-COVER.Image.Marked.pdf - 338 KB
  2.  UEU-Undergraduate-36202-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 642 KB
  3.  UEU-Undergraduate-36202-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 684 KB
  4.  UEU-Undergraduate-36202-HALAMAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 616 KB
  5.  UEU-Undergraduate-36202-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 571 KB
  6.  UEU-Undergraduate-36202-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 687 KB
  7.  UEU-Undergraduate-36202-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 1150 KB
  8.  UEU-Undergraduate-36202-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 682 KB
  9.  UEU-Undergraduate-36202-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 2258 KB
  10.  UEU-Undergraduate-36202-BAB1.Image.Marked.pdf - 1107 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-36202-BAB2.Image.Marked.pdf - 1127 KB
  2. UEU-Undergraduate-36202-BAB3.Image.Marked.pdf - 1465 KB
  3. UEU-Undergraduate-36202-BAB4.Image.Marked.pdf - 4155 KB
  4. UEU-Undergraduate-36202-BAB5.Image.Marked.pdf - 677 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

ITIL , ITIL V3 , ITSM , Operation , Service , Service Operation , V3



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




150368610


Visitors Today : 6
Total Visitor : 1969878

Hits Today : 83946
Total Hits : 150368610

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan